Ulasan SteelSeries Rival 3 |  TechRadar

Ulasan SteelSeries Rival 3 | TechRadar

Steelseries Rival 3 memasuki pasar mouse gaming beranggaran rendah. Entri terbaru di jajaran Rival mouse–yang berkisar dari harga bersaing 310 ke mewah-maju 710 – Rival 3 sejauh ini adalah yang paling murah, dengan harga hanya $30 (£23,50, AUS$46). Itu tidak berarti itu terputus-putus pada desain dan kinerja. Faktanya, Steelseries Rival 3 mungkin saja menjadi salah satu mouse gaming beranggaran terbaik yang pernah kami gunakan dalam beberapa waktu.

Mendesain

Saingan SteelSeries 3

(Kredit gambar: Masa Depan)

Steelseries Rival 3 menampilkan konfigurasi enam tombol pada bodi ambidextrous. Sayangnya, orang kidal akan kecewa, karena hanya sisi kiri unit yang memiliki tombol. Ini agak membingungkan karena mouse sudah simetris – menambahkan tombol jempol hanya di satu sisi terasa seperti SteelSeries berusaha keras untuk mengasingkan orang kidal di sini.

Saingan Steelseries 3

(Kredit gambar: Masa Depan)

Selain kekecewaan itu, mouse terasa nyaman di tangan, meski agak kecil. Pegangan cakar dan ujung jari adalah yang paling nyaman di sini; bodinya mungkin agak terlalu sempit bagi pengguna palm grip dan mereka yang memiliki tangan lebih besar.

Konon, penempatan tombol samping nyaman secara ergonomis – sempurna dalam jangkauan ibu jari saat menggunakan pegangan cakar, tetapi mudah untuk menghindari mengkliknya secara tidak sengaja. Sakelar DPI di atas juga cukup kecil untuk menyingkir tanpa harus meraba-raba.

(Kredit gambar: Masa Depan)

Beratnya hanya 77g, Steelseries Rival 3 agak ringan. Berat jelas merupakan masalah preferensi dalam hal mouse gaming, tetapi kami berharap ada sedikit lebih banyak bobot di sini. Roda gulir berprofil rendah dan dilapisi karet, tetapi mungkin memiliki sedikit lebih banyak hambatan pada langkah gulir. Memang ini adalah pertengkaran yang sangat kecil, tetapi dapat terlihat selama permainan yang sangat panas, seperti saat Anda mengganti senjata dan Anda secara tidak sengaja menggulir melewati target Anda. Di tempat lain, klik terasa substansial dan kuat, yang menunjukkan fokus SteelSeries pada daya tahan.

Finishing matte bagus, dan terasa enak di tangan. Kami memang melihat beberapa noda sidik jari sejak awal. Itu cukup ringan, tetapi kami dapat melihat ini menjadi masalah seiring waktu karena perangkat lebih banyak digunakan. Di tempat lain, SteelSeries telah membuat beberapa pilihan desain ergonomis yang bagus, dengan sisi cekung yang bagus yang memandu ibu jari Anda ke tempat peristirahatan yang paling nyaman.

Saingan Steelseries 3

(Kredit gambar: Masa Depan)

Tidak ada bandingannya, fitur menonjol dari desain Steelseries Rival 3 adalah pencahayaannya. Di mana tikus lain dengan harga serupa mungkin mengecualikan pencahayaan RGB demi mencapai titik harga anggaran, SteelSeries menggandakannya. Logo di telapak mouse menyala, tetapi bintang sebenarnya dari pertunjukan ini adalah bilah lampu yang melapisi tepi bawah mouse. Seluruh tampilan memberikan semacam efek mengambang yang cukup mencolok, terutama dalam pencahayaan redup. Setelah menyetel opsi iluminasi ke ColorShift di perangkat lunak SteelSeries Engine, kami sering mendapati diri kami langsung teralihkan oleh pertunjukan.

Pertunjukan

Saingan Steelseries 3

(Kredit gambar: Masa Depan)

Steelseries Rival 3 dibangun di sekitar TrueMove Core SteelSeries, yang merupakan sensor optik tingkat rendah yang dirancang khusus untuk mouse ini. Kisaran DPI 10 hingga 8.500 tidak sebesar beberapa mouse kelas atas di luar sana, tetapi sulit untuk mengeluh tentang hal itu mengingat titik harga di sini. Selain itu, TrueMove Core masih menggunakan pelacakan 1-ke-1.

Meskipun sensor bekerja dengan sangat baik, kami mengalami beberapa masalah terkait jarak lepas landas selama beberapa pertandingan Apex Legends. Guncangan kursor yang menyertai mengangkat unit untuk menggeser posisinya pada mousepad sedikit lebih menonjol dari yang kami perkirakan, yang mengakibatkan beberapa bidikan meleset.

Saingan Steelseries 3

(Kredit gambar: Masa Depan)

Bagian bawah mouse berisi beberapa kaki yang dapat meluncur dengan mulus, yang memungkinkan perangkat meluncur melintasi alas mouse dengan mudah. Luncuran Rival 3 sangat memuaskan, bahkan lebih berkat pelacakan sensor 1-ke-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *